Pengambilan STNK dan BPKB Kredit Honda Beat


Setelah melalui segala proses untuk melakukan kredit motor anda, anda perlu memastikan bahwa surat surat resmi kepemilikan sepeda motor harus berada di tangan anda. Semua proses membeli akan menjadi sia sia jika surat kepemilikan tidak anda miliki. Untuk memahami prosesnya berikut proses dan syarat pengambilan stnk dan bpkb kredit honda beat.

Proses STNK dan BPKB

Bagi anda yang berada di area Jakarta dan Tangerang, proses STNK dan BPKB anda tidak akan memakan waktu yang lama. Untuk mendapatkan keduanya, anda bisa menunggu sekitar satu bulan. Berbeda dari zaman dahulu di mana anda perlu menunggu hingga dua atau tiga bulan, bpkb anda sudah bisa diambil bersamaan dengan stnk anda.

Untuk anda yang berada di daerah Tangerang, Nambo Motor bisa menyediakan STNK beserta BPKB anda dalam waktu kurang lebih empat belas hari saja. Jika anda berada di Jakarta, anda bisa mendapat STNK dan BPKB dalam waktu kurang lebih satu bulan. Anda bisa mendapatkan keduanya di perusahaan pembiayaan yang anda pilih sebelumnya.

INFO LAIN  Bensin Basi pada Mobil? Ini Cara Mengatasinya

Apabila anda melakukan pembelian secara cash, proses yang dilalui untuk mendapat BPKB dan STNK pastinya akan lebih cepat. Proses administrasi harus diperhatikan agar proses pengembalian tidak akan memakan waktu yang lebih lama lagi.

Syarat Administrasi Pengambilan STNK

Untuk keperluan administrasi pengambilan STNK, anda perlu menyiapkan fotokopi KTP anda serta kwitansi atau faktur pembelian motor anda. Namun, anda juga bisa mewakilkan pengambilan STNK bila anda berhalangan untuk mengambil STNK motor anda.

Ada 4 syarat yang harus anda siapkan untuk pengambilan STNK kredit honda beat milik anda. Yang perlu anda siapkan yang pertama adalah surat kuasa dari anda dengan materai 6000. Lalu, anda bisa menyiapkan fotokopi kartu identitas atau KTP milik pemberi kuasa serta penerima kuasa. Keduanya diperlukan untuk memastikan legalitas kuasa.

INFO LAIN  Alasan Mengapa Anda Perlu Memilih Motor Honda Vario 150

Hal terakhir yang tidak bisa dilupakan adalah kwitansi atau faktu dari pembelian. Nambo motor memberikan persyaratan empat dokumen tersebut bila pengambilan STNK diwakilkan. Untuk proses yang lebih cepat anda bisa langsung mengambil sendiri STNK milik anda.

Syarat Administrasi Pengambilan BPKB

Syarat administrasi pengambilan BPKB sedikit lebih rumit dibanding dengan pengambilan STNK. Untuk mengambil BPKB oleh pembeli, anda bisa menunjukkan identitas asli milik anda. Identitas ini merupakan kartu identitas asli dan bukan fotokopi. Setelah itu, anda juga bisa menyiapkan STNK asli atau fotokopi STNK motor dari motor kredit honda beat yang anda beli.

Syarat terakhir bagi pengambilan BPKB adalah fotokopi KTP. Selain KTP asli, anda juga perlu menyiapkan fotokopi KTP untuk kelengkapan syarat administrasi. Kedua syarat ini diperlukan untuk memastikan bahwa anda memang pemilik asli dari kartu identitas tersebut.

INFO LAIN  2 Tips Mengambil STNK di Motor Honda Tangerang

Apabila anda tidak memiliki waktu untuk mengambil BPKB, anda bisa mengambil BPKB melalui perwakilan yang anda percaya. Ada enam hal yang perlu anda perhatikan untuk bisa mengambil BPKB dengan diwakilkan orang lain. Pertama, anda perlu menyiapkan KTP asli dari pihak selain pembeli. Setelah itu, anda harus memberikan surat kuasa kepada orang tersebut.

Surat kuasa dengan materai sebesar 6000.

Untuk memenuhi syarat identitas, anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP dari pengambil. Setelah itu, fotokopi STNK juga diperlukan sebagai syarat. Hal terakhir yang perlu anda siapkan adalah pengambilan melalui leasing. Anda bisa mengambil BPKB di pihak leasing anda.